Pengertian dan sejarah Anime


Pengertian dan sejarah Anime

Anime adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokohtokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang. Kata anime tampil dalam bentuk tulisan dalam tiga karakter katakana a, ni, me yang merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris “Animation” dan diucapkan sebagai “Anime-shon”.


Anime memiliki teknik dan jenis yang beragam sebab sejatinya merupakan karya animasi itu sendiri. Selain itu ada banyak genre anime, berikut ini jenis jenis anime mulai dari romance, action, fantasy, comedy, mecha, slice of life, sport, horor dan sebagainya. Anime juga mengandung beberapa unsur dalam film atau karya animasi lain, mulai dari karakter, plot, konsep, sinematografi, alur cerita, dan sebagainya.

baca juga : anime Movie yang wajib ditonton


Kemudian di era 30an, film animasi sempat dipakai untuk media propaganda pemerintahan. Chikara to Onna no Yo no Naka merupakan film animasi pertama dengan suara yang dibuat oleh Masaoka di tahun 1933. Industri anime pun kian berkembang dengan dibuktikan film animasi layar lebar pertama berjudul Momotaro’s Divine Sea Warriors di tahun 1944. 

Pada tahun 1960, anime pertama kali ditayangkan di TV dengan judul Three Tales, dan film seri anime pertama dengan judul Otogi Manga Calendar yang tayang antara tahun 1961 sampai 1964. Astro Boy merupakan Anime pertama yang mencapai popularitas besar di tahun 1963. Selain itu, mulai populernya manga juga membuat dunia anime berkembang, sebab banyak manga yang diadaptasi menjadi anime. Misalnya seperti Osamu Tezuka menjadi salah satu tokoh manga yang berpengaruh.
Nge-BacoT Saya yang mampu mengubah aktifiatas Malam menjadi siang atau biasa diseng Campretto

Belum ada Komentar untuk "Pengertian dan sejarah Anime"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel